Jelang Musda KNPI Sulsel, IMM Sulsel Dukung Nurkanita Kahfi

Kabarnusantaranews, Makassar;- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel telah mengambil langkah jelas Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sulsel.

Melalui Ketua Umum IMM Sulsel Soemitro Emin, IMM Sulsel menyatakan sikap mendukung Nurkanita Kahfi maju sebagai Calon Ketua KNPI Sulsel

Emin menegaskan bahwa IMM akan memberikan dukungan terhadap Kanita Kahfi yang merupakan salah satu kandidat yang bakal bertarung di pemilihan Ketua Umum DPD KNPI Sul-Sel.

“Saya punya alasan untuk memberikan dukungan terhadap salah satu kandidat, sebagaimana kita tahu bersama bahwa KNPI merupakan organisasi yang memayungi pemuda.Oleh sebab itu tentu kita harus tahu betul siapa yang layak untuk mendapatkan dukungan dari IMM.”Ungkap Emin kepada Awak media, Kamis, 28/11.

“Tentu seorang yang nantinya memimpin KNPI khususnya di Sul-Sel harus memiliki Integritas yang layak baik itu dari aspek Pengalaman Organisasi, Sosial-Politik dan tentunya harus memiliki kedalaman intelektual.”Tambahnya.

Lanjut Emin, Kanita Kahfi sebagai calon Ketua DPD KNPI merupakan representatif Pemuda (i) dalam membangun dan mempertegas arah dari pergerakan Pemuda.

“saya berharap seluruh OKP-OKP lain juga akan memberikan dukungannya terhadap Kanita Kahfi.”Jelasnya.

Aktivisi Muhammadiyah ini mengatakan sudah cukup kenal dengan Kanita Kahfi apalagi ia saat ini menjabat Ketua Komisi Ideologi Politik DPD KNPI Sul-Sel dibawah pimpinan Ketua Umum Imran Eka Saputra.

“Tentu pengalaman beliau tidak bisa diragukan lagi dalam membawa KNPI lebih bersinar lagi, sebab saya tahu betul beliau memiliki potensi dalam memimpin pemuda Sul Sel lebih baik lagi, selain itu ia merupakan kader dari IMM itu sendiri.” Tandasnya.

“Kanita Kahfi sendiri kan pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat IMM kota Makassar beliau juga pernah di Nasyiatul Aisyiyah, dan ia adalah cucu dari almarhum KH. Djamaluddin Amien (Mantan Ketua Muhammadiyah Sul-Sel) yang merupakan sesepuh Muhammadiyah, jadi tidak ada alasan bagi IMM untuk tidak memberikan dukungan kepada Kanita Kaffi, dalam kontestasi pemilihan Ketua KNPI Sulsel.”Tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *