Jamin Semua Warga Dapat Bantuan, Dinsos Gowa Minta Warga Melapor ke Lurah

Kabarnusataranews, Gowa ;– Pemerintah Kabupaten Gowa, terus mengoptimalkan penyaluran Sembako buat masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Jum’at (22/5).

Asrianti S.STP M.Si., Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Gowa, menjawab keresahan masyarakat terkait bantuan sosial yang belum sampai ke masyarakat.

Asrianti menyampaikan bahwa, sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Gowa telah membagikan Puluhan Ribu sembako buat masyarakat.

“Sebelum PSBB 50 ribu pengajuan desa dan lurah, dan kami sudah serahkan langsung ke masyarakat,” tuturnya saat di jumpai langsung di depan kantor Dinas Sosial, Jumat (22/5).

Asrianti pun menyampaikan masih ada bantuan tahap ke dua buat masyarakat Gowa, yang telah mengadu di Call Center.

“Terkait 18.721 yang berada di GOR itu, bantuan cadangan ini adalah lanjutan Call Canter, yang di kumpul Dinas Sosial dan akan disalurkan ke masyarakat sesuai kelurahan masing masing,” katanya.

Kepala Bidang ini, mengharap masyarakat bersabar dalam penyaluran sembako lanjutan ini, karena masih dalam proses pembagian.

“Warga bisa melakukan konfirmasi ke lurah/desa, dan lurah/desa yang membantu meyalurkan ke masyarakat, selain itu pengaduan warga dari polres maupun Kodim, juga kami telah siapkan,” tuturnya.

Dinsos tetap membuka informasi kepada warga yang belum menerima bantuan untuk bisa melapor langsung ke Lurah maupun langsung ke Dinas Sosial.

“Kita tetap membuka informasi jika ada masyarakat yang belum mendapat bantuan, bisa mengkonfirmasi ke lurah dan meneruskan ke kami, terakhir besok pengambilan sembako sebelum libur,” tutupnya. (Ar/WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *