Ini Tanggapan Bappeda Makassar Terkait Tudingan Hilangkan Debat Publik

Kabarnusantaranews,Makassar ;– Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani angkat bicara perihal adanya tudingan akan menghilangkan salah satu tahapan pilkada, debat publik.

Kata Iriani sapaan akrabnya, pemerintah kota (Pemkot) Makassar berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada di Makassar berjalan sukses. Termasuk, mendukung seluruh tahapan pilkada yang menjadi keputusan KPU.

“Setiap kegiatan tahapan pilkada bukan tidak boleh dilaksanakan. Hanya saja, kami menghimbau KPU agar bisa lebih efisien menggunakan anggaran,” papar Andi Hadijah Iriani, Jumat (3/7).

Dijelaskan Iriani, tahapan pilkada berada dalam situasi pandemi covid-19 sehingga pemerintah melalui Gugus tugas melarang kegiatan untuk mengumpulkan banyak orang.

Belum lagi, dari sisi anggaran yang diproyeksi masih terjadi penurunan pendapatan hingga akhir tahun. Olehnya itu, diimbau agar penyelenggara melakukan efisiensi.

“Jadi sekali lagi tidak ada kegiatan dalam tahapan pilkada yang dihilangkan. Pemkot Makassar siap menyukseskan pilkada serentak cuma diimbau agar KPU bisa lebih hemat,” ungkapnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *