HAI Makassar, “Merangsang” Komunitas Berbagi Bersama di Tengah Pandemi

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Makassar (Hai Makassar) meggelar aksi social dengan baerbagi Takjil dan Masker di tiga titik.

Kegiatan berbagi takjil dan masker ini mereka lakukan jalan Alaudiin, jalan Urip somoeharjo dan di jalan Arif rate di kota Makassar pada Sabtu, 10/5/20 kemarin.

Kegiatan HAI Makassar ini merupakan inisiasi dari para anggota dan member demi membantu para paetugas Penjaga PSBB di kota Makassar. Pembagian takjil dan sekaligus masker ini memang menjadi moment untuk mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker ketika harus keluar rumah.

Ini juga sebagai program kegiatan teman-teman dari Honda ADV Indonesia aliansi Jakarta Raya, Tangerang Selatan serta Banten untuk bersama melawan Covid-19.

Kegiatan tergolong unik di kota Makassar yang sekarang menjadi salah satu Zona merah di Indonesia pembagian takjil Di khususkan Kepada Satuan Tugas ( satgas) Covid 19, TNI Polri dan dishub Kota Makassar yang kurang terperhatikan oleh komunitas lain.

” Kami melakukan kegiatan ini karna kami peduli kepada Satgas covid-19 yang menjadi tugas salah satu garda terdepan untuk menjaga kota Makassar dari penyebaran covid 19,” salut bro Iksan selaku ketua PIC kegiatan ini.

Namun minim perhatian dari beberapa komunitas social yang ada di kota Makassar. Semoga dengan adanya aksi ini Bisa meransang komunitas lain yang peduli kepada satgas terdepan untuk melakukan aksi yang sama.

Takjil yang dibagikan itu menyiapkan Takjil Yang bagikan memfokuskan kepada Satgas PSBB Covid 19 TNI POLRI dan Dishub yang berjaga di tiga Lokasi PSBB kota Makassar.

Aksi ini juga membagikan masker kepada para pengguna jalan, yang tidak menggukan masker dan di bantu dari aparat kepolisan.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat pengendara kendaraan yang melintas di lokasi pembagian. Ada 200 takjil dan 200 masker yang dibagikan,” tutur Erna Gadis Lady Bikers (22 tahun).

Pada kesempatan itu, HAI Makassar mengajak masyarakat untuk terus menggunakan masker guna menghindari penyebaran wabah virus corona.

“Semoga wabah corona ini cepat berlalu dan kita kembali bisa beraktivitas seperti biasa,” tutup Erna Sekretaris PIC kegiatan.(erk/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *