Gugus Tugas Covid-19 KNPI Sulsel Bantu RS Stella Maris Dua Alat Sterilisasi

Kabarnusantaranews.com,Makassar ;- Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel terus bergerak melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Melalui Tim Gugus Tugas Covid-19, KNPI Sulsel memberikan bantuan Bilik Sterilisasi dan Wastafel Portabel kepada manajemen rumah sakit Stella Maris Makassar di Jl Penghibur, Makassar.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi langsung menyerahkan kedua alat sterilisasi. Bantuan alat itu untuk menekan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sulawesi Selatan.

Nurkanita menyampaikan, semoga dengan adanya bantuan ini, bisa memberikan manfaat kepada rumah sakit.

“Hal ini kami lakukan karena memang adanya dorongan kemanusiaan untuk saling membantu dan kami mau melihat dunia kembali sembuh dari wabah ini (Covid-19),” katanya, Selasa (31/3/2020).

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 KNPI Sulsel, Affandy Ibrahim mengatakan, Gugus Tugas Covid-19 KNPI Sulsel ini bertugas untuk membantu pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Kami menyediakan fasilitas alat sterilisiasi ini untuk masyarakat sebagai langkah pencegahan penularan virus corona,” jelasnya

Selanjutnya, Gugus Tugas Covid-19 KNPI Sulsel akan memantau perkembangan penggunaan alat Bilik Sterilisasi dan Wastafel Portabel sehingga bisa dipakai terus. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *