FH Unhas Makassar Galang Dana Rp 40 Juta Untuk Tangani Covid-19

Kabarnusantaranews.com,Makassar ;- Universitas Hasanuddin Makassar melalui Fakultas Hukum berhasil mengumpulkan donasi sebesar 40 juta rupiah dalam waktu 5 hari.

Donasi tersebut, kemudian dimanfaatkan untuk penanganan virus corona disease (Covid-19) yang berdampak di hampir 200 negara, termasuk Indonesia.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Farida Pattitingi menuturkan bahwa penanganan covid-19 merupakan aksi kepedulian segenap civitas akademik Unhas.

Foto : Sembako untuk dibagikan ke wilayah yang terkena dampak covid-19

“Ini merupakan bagian kepedulian dari segenap Civitas, Alumni, Mahasiswa, dan melibatkan pula orang tua mahasiswa Fakultas Hukum Unhas,” ujarnya, Senin (30/3/2020).

Lebih lanjut, donasi tersebut kemudian dialokasikan menjadi sembako dan dibagikan ke wilayah yang terkena dampak langsung.

“Ada sembako, beras, gula pasir, minyak goreng, masker, hand sanitizer, dll. Kita kasih ke tim sukarelawan, petugas keamanan, petugas harian, tukang ojek, hingga pengayuh becak yang tidak dapat bekerja dan tak terima upah harian,” demikian, Farida Pattitingi. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *