Tuesday, August 9, 2022
HomeSOSIAL & KESRADPU Makassar Rakor Bersama Stakeholder, Bahas Recovery IPAL Losari

DPU Makassar Rakor Bersama Stakeholder, Bahas Recovery IPAL Losari

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel, di Ruang Rapat PU Makassar, Jl. Urip Sumoharjo No. 8, Senin 27 Juni 2022.

Rakor yang melibatkan beberapa stakeholder itu, menindaklanjuti hasil pekerjaan Pemulihan (Recovery) IPAL Losari. Dimana pekerjaan ini melakukan penggalian tanah di beberapa ruas jalan kota Makassar dan hasil penutupan tersebut dirasa belum optimal.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, dalam rakor ini pihaknya mengajak beberapa pemangku kepentingan pekerja untuk koordinasi lebih lanjut.

Sebab, kata dia, pekerjaan penutupan eks galian IPAL saat ini sedang diselesaikan dengan beton dan aspal, namun hasilnya tidak rapi bahkan tidak nyaman saat dilalui kendaraan.

“Tidak hanya pada hasil pekerjaannya tetapi saat melakukan kegiatan galian, pelaksana tidak memperhatikan pengguna jalan yang lewat. Sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Zuhaelsi.

Sementara, Kepala BJJ, Ir. Noorhaq Alamsyah menyarankan dalam pelaksanaan pekerjaan semua pihak terkait harus aktif di lapanhan dengan melakukan pemasangan rambu peringatan di lokasi kerja, penyediaan penerangan yang memadai. Sehingga jika terjadi masalah di lapangan akan segera dilakukan tindakan.

“Penutupan bekas galian masih bersifat sementara. Nanti finishing akan dikembalikan seperti semula, cara penutupan dengan aspal tunggu sampai volume 100 ton baru di overlay,” jelasnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments