DPRD Harap Sembako Tepat Sasaran, Camat harus Kordinasi Dinsos

Kabarnusantaranews, Makasssar ;– Komisi A DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Camat se-Kota Makassar, dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing untuk penerapan dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Makassar, Jum’at (17/4/2020).

Sekretaris Komisi A DPRD Makassar Apiaty Amin Syam mengatakan, beberapa masalah terkait Covid-19 terjadi di setiap kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Beberapa kali kita temukan masalah. Olehnya itu, kami mengumpulkan para camat dengan untuk koordinasi melihat kondisi yang ada di setiap kecamatan,” katanya.

Politisi Golkar itu mengatakan, salah satu yang terpenting saat ini adalah pengumpulan data calon penerima bantuan sembako oleh Dinas Sosial (Dinsos) Makassar yang akan disalurkan pada tanggal 21 April 2020 mendatang.

“Dari hasil pemaparan tadi, sembako telah disiapkan camat dan sudah diatur sesuai permintaan oleh Dinsos. Ke depan kalau ada lagi pembagian sembako, Dinsos akan lebih koordinasi dengan camat,” ujarnya.

Selain itu ia juga meminta setiap camat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih menjalankan ibadah di tempat ibadah.

“Kita perlahan-lahan memberikan edukasi kepada warga yang masih menjalankan ibadah di tempat ibadah,” ucapnya.

“Kita sudah sampaikan kepada masyarakat untuk tidak lagi menggunakan tempat ibadah untuk aktifitas ibadah, kita tidak ingin rumah ibadah menjadi epicentrum penyebaran wabah Covid-19, ” jelasnya. (*/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *