Friday, August 19, 2022
HomeSOSIAL & KESRADinas PU Makassar Gelar Bimtek IPAL Komunal di Maccini Kidul

Dinas PU Makassar Gelar Bimtek IPAL Komunal di Maccini Kidul

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah (UPT PAL) Dinas PU kota Makassar, melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait teknik pengelolaan air limbah domestik kepada warga di Jl. Maccini Kidul, kecamatan Makassar, Selasa 5 Juli 2022.

Kegiatan menampilkan narasumber Kerlinus Bumbungan,ST, dimaksudkan untuk melakukan pembinaan terhadap pengelola dan warga pemanfaat IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) Komunal di Jl. Maccini Kidul.

Di lokasi ini terdapat IPAL Komunal yang terbangun sejak tahun 2019, namun warga belum mendapatkan pendampingan mengenai teknik atau cara memelihara IPAL Komunal tersebut dengan baik.

Warga peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Bimtek tersebut, dan berharap dapat senantiasa bersama-sama dengan Dinas PU mencari solusi di setiap permasalahan yang terjadi.

Melalui kegiatan ini pun warga mengharapkan agar target pemasangan IPAL sebanyak 50 SR (Sambungan Rumah) di pemukiman warga Maccini Kidul dan sekitarnya dapat direalisasikan. Saat ini yang telah terpasang sebanyak 35 SR.

Bakri Wage selaku Ketua KPP (Kelompok Pembina dan Pemanfaat) Mappakabaji di Maccini Kidul berharap Dinas PU melakukan pendampingan teknis dan administrasi di KPP Mappakabaji agar sistem dapat berjalan dengan baik.

Menurut Kepala UPT PAL Dinas PU kota Makassar, Hamka Darwis, SH, MM, tahun ini pihaknya menyasar 39 lokasi IPAL Komunal untuk dilakukan pembinaan teknik agar para KPP mampu mengelola IPAL komunal di lingkungannya masing-masing. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments