Diajak Dialog Oleh Mahasiswa, Rektor UIM Tidak Hadir

Kabar Nusantara News;- Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar(UIM) memasang Spanduk yang Bertuliskan “Kami Butuh dialog Dengan rektor Dimana Rektorku?.Makassar (05/03/2019)

Spanduk tersebut buntut dari tidak maksimalnya dialog pertama dan kedua serta tidak hadirnya rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Mereka menuntut peningkatan statusa kreditasi dan fasilitas penunjang perkuliahan.

Aksi pemasangan spanduk yang digelar Selasa, 05 Maret 2019 pukul 15:10 WITA itu bentuk dari kekecewaan mahasiswa terkait akreditasi program studi teknik mesin yang kadaluarsa dan fasilitas kampus yang tidak memadai.

Dalam pernyataan sikapnya, status akreditasi dianggap masalah bagi mahasiswa Apalagi akreditasi merupakan penunjang bagi sarjana yang ingin mendaftar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pun pegawai diperusahaan swasta.

“Kami sudah penuhi kewajiban kami membayar SPP disetiap semesternya , sekarang hak kami tidak dipenuhi.”Ujar Peserta Aksi.

Adapun soal dosen yang dinilai mahasiswa tidak linear dengan Mahsiswa juga menjadi tuntutan para peserta aksi.

Tidak hanya soal itu, mahasiswa juga telah menyiapkan jalur untuk menyuarakan aspirasinya, tidak dengan berunjukrasa. mahasiswa dibawah komando lembaga kemahasiswaan FT UIM lebih mengedepankan dialog namun jadwal dialog kedua hari ini, Selasa 5 Maret Rektor UIM tidakhadir.

Mahasiswa telah mengupayakan jalan dialog dalam menuntut haknya, namun sebaliknya respon Rektor UIM tidak menghargai proses penyampaian aspirasi mahasiswa Dengan tidak hadir dalam dialog.

“Mahasiswa fakultas teknik sangat berharap rektor UIM bisa meluangkan waktu untuk berdialog dengan mahasiswa,”Tutur Kamarudding Ketua BEM FTUIM.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *