Sunday, August 14, 2022
HomeSOSIAL & KESRADewan Makassar Harap Perda Baca Tulis Al-Qur'an Tingkatkan Kemampuan Anak

Dewan Makassar Harap Perda Baca Tulis Al-Qur’an Tingkatkan Kemampuan Anak

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Anggota DPRD Kota Makassar, Hj. Fatma Wahyudin menyebut tujuan dari sosialisasi Perda Baca Tulis Al-Quran untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan serta penghayatan baca tulis Al-Qur’an kepada masyarakat kota Makassar karena di era digital saat ini anak-anak kurang meluangkan waktunya untuk membaca Al-Qur’an.

“Ini penting, apa lagi sekarang sudah masuk di era digital. Anak-anak lebih tertarik dengan HP ketimbang membaca Al-quran,” ujarnya.

Hal ini disampaikan saat Bendahara DPC Demokrat Makassar ini menggelar Sosialisasi Angkatan ke 17 dengan Perda Nomor 01 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Baca Tulis Alqur’an, Rabu, (01/12/2021) di Hotel Aston, Makassar.

Legislator Demokrat itu melanjutkan, kehadiran BTQ tersebut juga diharapkan mampu membangun karakter secara rohaniah atau spiritual, hal ini penting membentuk kualitas peserta didik.

“Dalam hal spiritual ini sangat penting karena jelas mampu membangun karakter dan akhlak yang kuat,” terang Fatma Wahyudin.

Selain dirinya, sosialisasi perda tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Makassar, Moh Syarief serta Anggota DPRD kota Makassar Periode 2014-2019 Ust. Agung Wirawan. (Sat/Tim)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments