Monday, August 15, 2022
HomeSOSIAL & KESRADewan Makassar Andi Suharmika Gelar Sosper Tentang Kawasan Tanpa Rokok

Dewan Makassar Andi Suharmika Gelar Sosper Tentang Kawasan Tanpa Rokok

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Anggota DPRD Makassar, Andi Suharmika S.H mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kawasan tanpa rokok. Ia menyebut, kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan kesehatan menjadi faktor penting.

Hal itu disampaikan Andi Suharmika saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi (Perda) Nomor 4 Tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Hotel Sarison, Kamis, 17 Februari 2022.

Menurutnya, Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sudah lama diterapkan oleh Pemerintah kota. Namun tidak terimplementasi dengan baik di kehidupan masyarakat.

“Salah satu yang harus ditekankan mengenai mindset (pola pikir) dari pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya merokok. Padahal sudah banyak ruas-ruas yang disediakan untuk tidak melakukan aktivitas merokok, jika tidak ada kesadaran maka ini sangat membahayakan bagi perokok passif”, ujarnya.

Legislator Golkar ini berharap, masyarakat yang hadir dalam sosper untuk membangun kesadaran agar tidak merokok ditempat-tempat yang dilarang demi terciptanya lingkungan sehat dan udara yang bersih bagi masyarakat.

“Sayangi lingkungan kita, sayangi orang disekitar kita, sebagai warga yang baik tentu haruslah mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan”, tandas ketua AMPG Makassar.

Kegiatan Sosper ini diikuti oleh warga kelurahan Bontoramba, Kecamatan Tamalanrea, Makassar yang terdiri dari, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, kelompok pemuda dan masyarakat umum, dengan mewajibkan menggunakan masker sesuai protap Covid-19. (Er/*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments