Kabarnusantaranews, Makassar;- Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin lakukan kunjungan ke Korea Occupational Safety and Health Agency (KOSHA).

Kegiatan Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Benchmarking Departemen K3 FKM UNHAS, kegiatan kunjungan ini di laksanakan pada kamis, 10 Oktober 2019 di Kota Ulsan, Korea Selatan.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Yahya Thamrin, SKM, M.Kes, MOHS, Ph.D. selaku Ketua Departemen K3 FKM UNHAS dan Dr. dr. Masyitha Muis, MS selaku Dosen Departemen K3 FKM UNHAS dengan diikuti oleh 21 orang delegasi Mahasiswa Program Magister K3 FKM UNHAS.

Dalam kunjungan ini diterima dan disambut langsung oleh President KOSHA Prof. Do Yoong Park, Director International Cooperation Center KOSHA Jong Kyu Kwon, Head International Cooperation Development Department International Cooperation Center KOSHA, Jaewang Lee.

Menurut Yahya Thamrin, SKM, M.Kes, MOHS, Ph.D. selaku Ketua Departemen K3 FKM UNHAS menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda untuk membangun hubungan kerjasama dengan KOSHA khususnya kerjasama Riset di bidang Ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pendidikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan berbagai jenis kerjasama yang akan dilakukan.

“Disamping Itu kegiatan ini juga tentunya merupakan wadah pembelajaran secara langsung Mahasiswa Magister K3 FKM UNHAS dalam bidang kajian Ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja terkait penerapan program K3, pengembangan penerapan program K3, riset di bidang K3 dan beberapa hal terkait kajian Ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja.”Katanya.

Menurutnya, Kegiatan Ini berlangsung lancar dan sukses dengan sambutan dan pelayanan yang sangat baik dari Manajemen KOSHA dan juga antusiasme yang sangat tinggi dari Mahasiswa Magister Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan banyak mengelaborasi secara mendalam terkait penerapan program K3.

“Pengembangan program K3, riset di bidang K3 yang telah di laksanakan oleh KOSHA di negara ginseng, Korea Selatan.”Lanjutnya.

Sementara itu Muhammad Fahresi Kamirullah Salah Satu Mahasiswa Magister K3 FKM UNHAS mengatakan, hasil pertemuan Ini sangat memuaskan khususnya bagi kami Mahasiswa Magister K3 FKM UNHAS.

“Hasil ini kita anggap memuaskan karena sangat banyak hal yang didapat terkait bidang kajian Ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja dari KOSHA yaitu terkait pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.”Jelasnya.

“Pelaksanaan dan pengembangan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja, riset Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan berbagai hal lainnya yang dapat kami pelajari dalam kunjungan yang sangat luar biasa ini.”Tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here