Kabar Nusantara News;- Komite Nasional Pemuda Indonesia adalah sebuah wadah yang menjadi tempat bernaungnya organisasi-organisasi kepemudaan baik yang latar belakangnya berafiliasi dengan keagamaan ataupun kekaryaan.Makassar (20/04/2018)

KNPI hingga saat ini menjadi laboratorium pemuda dalam mengaktualkan segenap potensi yang dimiliki oleh generasi muda.

Dalam hal mengaktualkan berbagai potensi KNPI juga menjadi organisasi yang ikut mengawal segenap proses demokrasi dan demokratisasi khususnya di kalangan generasi muda.

Bahwa perjalanan demokrasi selalu ditandai dengan partisipasi aktif generasi muda untuk mewujudkan suatu proses demokrasi yang berintegritas.

Atas dasar pemikiran tersebut kemudian DPD KNPI Kota Makassar bekerjasama dengan KPU Kota Makassar akan mengadakan Sosialisasi Pemilih khususnya disegmen generasi muda dalam rangka mewujudkan Pilkada yang partisipatif dan berintegritas. Kegiatan itu dijadwalkan akan berlangsung 21 April di Hotel D’Green Cafe Chest’lavie Pukul 20.00 Wita jalan Hertasning Makassar.

Rencananya kegiatan itu akan dihadiri oleh segenap undangan untuk organisasi kepemudaan sekota Makassar yang bernaung di bawah bendera KNPI. Hadir sebagai Narasumber Andi Shaifuddin Komisioner KPU Kota Makassar, Christopher Aviary Ketua DPD KNPI Kota Makassar,Arqam Azikin Pengamat Politik dan Kebangsaan, dan sebagai moderator Amirullah Arsyad,aktivis pemuda yang juga terdaftar sebagai pengurus harian di KNPI Kota Makassar.

Di tengah situasi dan kondisi atmosfir politik kota Makassar yang sedikit panas. akan tetapi melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ruang untuk tetap menelaah bagaimana mengawal proses demokratisasi yang partisipatif dan berintegritas.

Sosialisasi pemilih untuk pemilukada ini merupakan bentuk pengejawantahan dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Penulis : FA || Editor : Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here