Camat Gantarang Sambut 189 Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- 189 mahasiswa Univesitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) disambut riang Camat Gantarang di aula kantor Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Senin (9/3/2020).

Keberadaan mahasisa UINAM tersebut dalam rangka kuliah kerja nyata angkatan 62 di kecamatan Gantarang .

Camat Gantarang Andi Uke Indah Permatasari mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Gantarang dirinya dengan tulus menerima mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 62 tersebut. Andi Uke berharap keberadaan para mahaisiswa selama masa KKN agar mampu berkarya dan menikmati alam indah Gantarang dan Bulukumba secara umum.

“ Semoga selama berada di Gantarang ini menjadi sharing mitra pemerintah dan dapat mengedukasi masyarakat agar lebih baik lagi,” kata Andi Uke

Mujetaba Mustafa selaku dosen pembimbing KKN UINAM Makassar, menjelaskan bahwa penempatan lokasi KKN sesuai dengan hasil survei dan hasil pembicaraan dari pemerintah.

“Jadi pembagian lokasi ini telah melalui tahap seleksi sebelumnya, juga hasil pembicaraan dari ibu camat, bidang apa saja yang dibutuhkan di lokasi ini,” jelas Mujetaba.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk melaksanakan KKN dengan maksimal, serta memberikan saran agar ilmu yang didapatkan mahasiswa dibangku perkuliahan dapat diimplementasikan kepada masyarakat.

“ Mari kita melaksanakan KKN ini dengan maksimal, dengan harapan apa yang kita dapatkan dibangku kuliah, itulah yang diimplementasikan disini,” harap Mujetaba

Untuk diketahui, sebanyak 189 mahasiswa itu akan melaksanakan KKN selama 45 hari kedepan dan dibagi ke- tiga kelurahan dan 18 desa yang terdapat di Kecamatan Gantarang.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *