BEM dan Lembaga Kemahasiswaan FH-UH Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Medis

Kabarnusantaranews,Makassar ;– Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (BEM FH-UH) dan Lembaga Kemahasiswaan FH-UH hari ini (18/4) telah salurkan bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin.

Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) serta masker N95. Setelah sebelumnya melakukan penggalangan dana, bantuan tersebut dapat disalurkan atas kerja sama Lembaga Kemahasiswaan FH-UH mulai dari BEM, DPM, MKM, UKM, HMD dan HMPS.

Melalui pernyataan via percakapan WhatsApp dari Moh. Reformasi B. A. selaku Wakil Presiden BEM FH-UH, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Lembaga Kemahasiswaan FH-UH, melihat minimnya ketersediaan APD untuk tenaga medis khususnya di kota Makassar.

“Bantuan yang diberikan berupa APD dan masker N95. Kita menyadari bahwa sangat minim APD untuk tenaga medis, ini merupakan aksi nyata mahasiswa FH-UH dalam upaya melawan pandemi,” ujar Reformasi.

Sebelumnya, BEM bersama Lembaga Kemahasiswaan FH-UH telah melakukan penggalangan dana bersama untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam hal penanganan Covid-19.

“Jadi, setelah kita lakukan penggalangan dana bersama beberapa waktu lalu, hari ini teman-teman pengurus BEM telah menyalurkan bantuan tersebut,” katanya.

Selain itu dibagikan kembali Paket Sembako ke beberapa mahasiswa hukum yang bertempat tinggal disekitar kampus Unhas.

Rahim Ramadhanu selaku Menteri Advokasi, Politik dan Hukum BEM FH-UH yang hadir pada kegiatan ini turut menyampaikan harapannya.

“Kita berharap bantuan yang diberikan dapat berguna bagi tenaga medis untuk menangani pasien di Rumah Sakit rujukan Covid-19,” tutupnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *