Begini Seruan Dinas PU Makassar Sambut WCD 2021

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dalam menyambut hari kebersihan dunia atau yang lebih dikenal dengan istilah World Cleanup Day WCD, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan kegiatan kerja bakti, Sabtu (18/9/21).

Kegiatan kerja bakti ini melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkot Makassar. Salah satu dinas terkait yang turut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang langsung menurunkan satgas pengeruk sedimentasi drainase.

Prioritas pelaksanaan World Cleanup Day yakni bersih-bersih lingkungan yang berada di setiap kecamatan.

Menanggapi hal ini Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengungkapkan bahwa jajaran Dinas PU Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti ini yang bertujuan untuk menjaga kebersihan Kota Makassar.

Sementara lokasi yang menjadi fokus kerja bakti yaitu sedimentasi drainase sebab terdapat banyak tumpukan sampah yang menghambat aliran air selokan sehingga jika musim penghujan tiba dapat mengakibatkan banjir.

“Kami berharap kegiatan kerja bakti ini dapat memotivasi warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya,” harap Hamka sembari menutup pembicaraan.

Sebagai bentuk dukungan, Dinas PU Kota Makassar langsung menurunkan satgas pengeruk sedimentasi draniase di beberapa kecamatan yang ada di Kota Makassar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *