Bank Sulselbar Syariah Lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Unismuh Makassar

Kabarnusantaranews,Makassar;– Bank Sulselbar Syariah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Acara tersebut berlangsung di Lantai 17 Menara Iqra Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Selasa (12/10/2021).

Penandatanganan kerjasama tersebut terkait pembiayaan implan bagi karyawan dan dosen Unismuh Makassar.

Kerjasama itu ditandatangani oleh Pemimpin Grup Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar Iswadi Ayub dan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Turut hadir Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Prof Gagaring Pagalung, wakil rektor dan dekan, serta beberapa jajaran direksi Bank Sulselbar.

Pemimpin Grup Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan fasilitas produk bank untuk pembiayaan bagi karyawan dan dosen Unismuh Makassar.

“Jadi berkelompok. Jadi karyawan dan dosen itu bisa mengajukan pembiayaan melalui bendahara, nanti secara kelompok diajukan pihak bank,” jelasnya.

Dalam kerjasama ini juga terdapat penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR).

Iswadi menuturkan bahwa Bank Sulselbar berkewajiban untuk menyisihkan keuntungan kepada masyarakat.

“Tentunya Unismuh Makassar akan menjadi prioritas juga dalam penyaluran Corporate Social Responsibility kita,” tuturnya.

Rangkaian kerjasama ini pun, kata dia, sejalan dengan visi dan misi Bank Sulselbar. Menurutnya, kerjasama ini bukan profit semata, tapi berkontribusi kepada manusia dan lingkungan.

Dirinya pun berterima kasih kepada pimpinan Unismuh Makassar atas kepercayaan yang diberikan ke Bank Sulselbar.

“Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse menyambut baik atas kerjasama tersebut. Dirinya berharap, dengan kerjasama ini memberikan bantuan keringanan kepada dosen dan karyawan Unismuh Makassar.

“Sehingga beban-beban yang ada di Universitas Muhammadiyah Makassar bisa diringankan,” harapnya.

Prof Ambo Asse mengatakan bahwa para dosen dan karyawan memang berharap ada pinjaman lunak.

“Salah satu kesyukuran kita Bank Sulselbar memberi keringanan. Ini sebenarnya sejak awal berharap ada memberi pembiayaan ke dosen dan karyawan dengan ringan beban,” katanya.

Senada, Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof Gagaring Pagalung menyambut baik kerjasam tersebut.

“Kita berkomitmen memikirkan dosen dan karyawan kita bisa bekerja dan berkonsentrasi,” katanya.

Kendati demikian, dirinya berharap pembiayaan implan tersebut tidak hanya untuk dosen dan karyawan. Tetapi juga semua unit yang ada di Unismuh Makassar.

“Tidak cukup dosen dan karyawa, tapi juga unit-unit di Unismuh Makassar. Terima kasih atas inisiatifnya, semoga berlanjut kerjasamanya,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *