Monday, August 15, 2022
HomeEKONOMIBank Sulselbar Raih Penghargaan di TOP Digital Awards 2021

Bank Sulselbar Raih Penghargaan di TOP Digital Awards 2021

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Bank Sulselbar mendapatkan penghargaan di ajang TOP Digital Awards 2021 yang diselenggarakan Majalah It Works. Penghargaan tersebut yakni PT Bank Sulsebar sebagai Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 dan Amri Mauraga (Direktur Utama PT Bank Sulselbar) sebagai Top Leader On Digital Implementation 2021.

Penghargaan tersebut diterima di TOP Digital Awards 2021 yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Selasa (21/12) malam. Piala penghargaan diterima Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan dan Pemimpin Divisi Teknologi Informasi PT. Bank Sulselbar Muhammad Iqbal.

Pemimpin Divisi Teknologi Informasi PT. Bank Sulselbar Muhammad Iqbal menyebut bahwa prestasi itu sudah beberapa kali diraih oleh Bank Sulselbar.

“Untuk penghargaan TOP Digital Award, Bank Sulselbar sudah 4 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan dengan level bintang 4,” sebutnya, Rabu (22/12/2021).

Sekedar diketahui, untuk bintang 4 sendiri, penghargaan diberikan karena tata kelola TIK, kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur sangat baik, tetapi belum menyeluruh.

Lalu implementasi teknologi digitalnya berhasil dan penggunaannya terpadu di hampir semua divisi atau unit kerja. Sehingga berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan atau masyarakat.

Kemudian infrastruktur pendukung teknologi digitalnya tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini, namun belum mengantisipasi kebutuhan di masa mendatang.

Iqbal menuturkan bahwa dengan perolehan penghargaan tersebut menggambarkan bahwa upaya transformasi yang dilakukan oleh Bank Sulselbar telah mengikuti roadmap pengembangan digital di Kndonesia secara garis besar.

Dirinya berharap solusi-solusi yang pihaknya telah bangun dan secara performance diakui dan memberikan manfaat.

Khususnya pada sektor percepatan digital daerah dapat diimplementasikan oleh seluruh kabupaten kota se-Sulawesi Selatan dan Barat, bahkan oleh Pemda di luar Sulselbar.

“Pengembangan digitalisasi tersebut dapat menciptakan new market, menambah simber feebased income serta memberikan efektivitas dari sisi investasi dan biaya operasional,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2021, M Lutfi Handayani dalam rilisnya mengatakan bahwa TOP Digital Awards adalah kegiatan pembelajaran.

Juga sekaligus kegiatan penilaian atau pemberian penghargaan di bidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Penghargaan TOP Digital Awards diberikan kepada Instansi pemerintahan dan Korporasi Bisnis, yang dinilai telah berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Kegiatan TOP Digital Awards diselenggarakan setiap tahun oleh majalah ItWorks dengan didukung oleh para pakar dan dewan juri dari berbagai asosiasi TI.

Seperti MASTEL (Masyarakat Telematika Indonesia), APKOMINDO (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia), FTII (Federasi Teknologi Informasi Indonesia) ASPILUKI (Asosiasi Piranti Lunak Indonesia), IDTUG (Indonesia Telecommunication User Group), dan LKN (Lembaga Kajian Nawacita).

Adapun tujuan dari TOP Digital Awards, diantaranya mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan solusi digital di instansi pemerintahan dan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

“Juga untuk mendukung peningkatan daya saing perekonomian nasional, menuju Indonesia yang maju dan sejatera,” kata Lutfi.

Selain itu juga mendorong adanya inovasi-inovasi berbasis solusi digital, guna meningkatkan kinerja dan layanan kepada konsumen dan masyarakat.

Serta meningkatkan aspek pembelajaran bersama di bidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital bagi instansi pemerintahan dan korporasi bisnis di Indonesia. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments