Baksos IKA 82 SMP Negeri 10 Makassar, ‘Berbagi dengan Sesama’

Kabarnusantaranews,Makassar;– Menebar kebaikan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, terkhusus di hari Jum’at. Sedekah mulia yang dilakukan membuat keberkahan semakin dekat. Tak heran jika sedekah Jum’at mempunyai banyak keutamaan.

Karena keutamaan tersebut, IKA 82 SMP Negeri 10 Makassar juga melakukan kegiatan Jum’at berkah yang bertempat di perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa di sepanjang Jalan Tun Abdul Razak-Hertasning baru (di depan perumahan Citraland).

“Kami dengan sukarela berbagi nasi kotak kepada masyarakat yang kurang mampu diantaranya para pemulung dan pengemis serta tukang becak,” kata ibu Idariani sebagai penanggung jawab kegiatan yang juga merupakan guru SMP di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Andi Syafri S, sebagai ketua IKA 82 SMP Negeri 10 Makassar menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at berkah ini adalah salah satu program kerja bidang sosial yang juga sebelumnya telah melakukan anjangsana ke panti asuhan.

“Dimana secara bersama-sama melibatkan para alumni untuk berbagi dengan sesama, yang diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari penasehat IKA 82 SMP Negeri 10 Makassar, Irwan Hasbi, S.H., M.Kn. Dia mengatakan bahwa ini merupakan wujud kebersamaan keluarga besar IKA 82 SMP Negeri 10 Makassar Bersama masyarakat bahwa kita bagian dari masyarakat yang juga merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Kita harus saling menguatkan, saling peduli, saling membantu sesama karena dengan semangat kebersamaan kita akan menjadi kuat dalam menghadapi dan melewati masa pandemi covid 19 ini,” katanya.

“Rasa kemanusiaan antar sesama harus selalu di asah karena di era grobalisasi sekarang potensi untuk menjadi individualisme sangatlah besar maka perlu adanya gerakan yang menumbuhkan rasa humanisme (kepekaan sosial),” imbuh Irwan Hasbi. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *