Badko HMI Sulselbar : Selamat Datang Pak Jokowi

Kabar Nusantara News;- Secara bergantian, kandidat calon presiden Indonesia melakukan kampanye di Sulawesi Selatan (Sulsel).Makassar (31/03/2019)

Setelah kandidat pasangan calon (paslon) presiden nomor 2, Prabowo-Sandiaga Uno, kali ini pada minggu (31/3), giliran pasangan nomor 1, Jokowi-Ma’ruf yang akan menggelar kampanye akbar di Sulsel.

Sekretaris umum HMI Badko Sulselbar, M Awalyanto angkat bicara terkait kampanye akbar paslon presiden dan wakil presiden tersebut di Sulsel.

Awal, panggilan akrabnya, mengungkapkan jika dirinya berharap kampanye ini bukan hanya sekedar kunjungan biasa untuk menyapa para pendukung di daerah khususnya Sulsel.

“Melalui kampanye ini, para paslon menyampaikan janjinya secara langsung kepada pendukung di daerah. Sehingga momen tersebut harusnya menjadi sakral, karena didalamnya ada sumpah dan janji,” ucapnya.

Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Unhas tersebut mengatakan jika kampanye di Sulsel ini juga menjadi ajang bagi kedua paslon untuk membuktikan siapa yang paling mampu menarik simpati masyarakat Sulsel.

“Tentu para paslon akan memobilisasi para pendukung. Targetnya sederhana, menjadikan lokasi kampanye sebagai lautan manusia, sekaligus mengirimkan sinyal seberapa besar basis dukungan mereka di Sulsel,” ujarnya.

Dia pun menginginkan agar kampanye paslon 01 nantinya berlangsung dengan tertib dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu. Sehingga peristiwa yang tidak diinginkan selama dan setelah kampanye tidak terjadi.

“Kepada para pendukung agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, mulai dari hal yang paling kecil hingga perbuatan yang merusak. Misalnya saja soal kebersihan dan sebisa mungkin tidak melakukan pengrusakan fasilitas yang ada di sekitar lokasi,” imbuhnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *