Kabarnusataranews,Makassar;– Mewabahnya virus Covid-19 telah memberikan dampak ke berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata, terkhusus kota Makassar. Sektor bisnis hotel juga terkena dampak dari mewabahnya virus ini yang berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan di sejumlah hotel.

Namun, terdapat hotel berbintang di Makassar yang aman, untuk dikunjungi karena telah meningkatkan standar operasional prosedur (SOP) keamanan dan kesehatan yang merujuk kepada SOP Kemenparekraf Repulik Indonesia yang telah dirilis sebelumnya, sehingga kami tetap memberikan kenyamanan bagi para pengunjung selama masa pandemi Covid-19.

Arthama Hotel Makassar adalah salah satu hotel berbintang yang terletak di Jl. Haji Bau No. 5 yang memberikan pelayanan terbaik di tengah kondisi saat ini.

“Kami telah menerapkan dan meningkatkan SOP untuk seluruh pelayanan hotel,” ucap General Manager Arthama Hotel Makassar Ahmad Rifai.

Dia menyampaikan, Manajemen Arthama Hotel juga telah menerapkan protocol physical distancing, penyediaan area wajib cuci tangan sebelum masuk area hotel, Penyediaan Hand Sanitizer di tiap titik seperti pintu masuk lobby, Lift akses, ruang meeting, Lounge dan mewajibkan penggunaan masker kepada para karyawan hingga tamu hotel.

Di pintu masuk juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, serta secara rutin dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area hotel. Penataan meja dan kursi di Restaurant, Lounge dan Ruangan Meeting/Event menerapkan anjuran protokol kesehatan yaitu di atur berjarak. (Rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here