Anak Guru dan Dosen se-Indonesia Akan Bentuk IPPGI, Dalam Waktu Dekat Akan Deklarasi

Kabarnusantaranews,Makassar– Dalam waktu dekat ini, sekumpulan tokoh pemuda akan merencanakan deklarasi pembentukan sebuah wadah organisasi yang akan menaungi putra putri guru/dosen se-Indonesia.

Organisasi baru tersebut rencananya bernama Ikatan Putra Putri Guru Indonesia (IPPGI), menurut Medy Juanda, salah seorang penggagas IPPGI, untuk deklarasi nanti rencananya akan dilaksanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Insya Allah kita akan mendeklarasikan berdirinya IPPGI. IPPGI ini kelak kita harapkan akan menjadi wadah komunikasi lintas generasi sesama anak guru se Indonesia,” tutur Medy dalam rilisnya ke media, Sabtu 14 November 2020.

Menurut salah satu penggagas IPPGI lainnya, Muhammad Iswal menyatakan bahwa hadirnya IPPGI, diharapkan bisa menjadi suatu kontribusi bagi perkembangan modernisasi sistem pendidikan yang titik tumpunya hadir pada seorang guru / dosen.

“Tentunya kita berharap kelak setelah dideklarasikannya IPPGI, wadah ini bisa menjadi ruang inspirasi dan kolaborasi bersama Bapak Ibu Guru / Dosen dalam rangka menciptakan ide serta gagasan demi kemajuan sektor pendidikan”, terang doktor muda ini.

Sambungnya, deklarasi yang akan digelar nantinya akan dikomunikasikan bersama stakeholder terkait seperti Kementerian Pendidikan serta organisasi dewan guru dan dosen Indonesia.

Dalam deklarasi ini juga nantinya akan melibatkan banyak unsur untuk di minta kesediaannya menjadi deklarator. Dan karena lokasi deklarasi berada di Sulsel, maka beberapa Tokoh Nasional dan Provinsi Sulsel yang berasal dari keluarga guru akan dihadirkan.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Sulsel yang akan didaulat menjadi deklarator, dan sudah dikonfirmasi kesiapannya oleh tim deklarasi adalah Bung Rahmansyah. Kiprah beliau cukup tenar di Sulawesi Selatan, selain sebagai seorang politisi juga sangat aktif sebagai aktivis kemanusiaan PMI Sulsel.

Menurut Kak Maman, sapaan akrabnya yang juga saat ini menjabat sekertaris Kwarda Pramuka Sulsel, organisasi IPPGI kelak akan menjadi pemersatu bagi para putra putri guru/dosen dan meyakini bahwa organisasi ini akan membawa kebaikan bagi perjalanan bangsa kedepan.

“Banyak hal positif yang harus tersampaikan dari organisasi ini untuk kepentingan pendidikan kita,” cetusnya.

Organisasi ini penting dan harus lahir bersamaan dengan kebutuhan perlindungan serta keamanan orangtua kami yang menjalankan tugas mengajar di sekolah / lembaga pendidikan yang ada.

“Semoga organisasi ini segera berbadan hukum dan akan bergerak memposisikan diri sebagai organisasi yg dihormati karena kerja dan prestasinya”, tutup Kak Maman. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *