AMP Turut Serta dalam Penanganan Corona di Gowa

Kabarnusantaranews, Gowa ;– Menindaklanjuti instruksi dari Ketum Abdi Merah Putih (AMP) Indonesia, ikut serta membantu Pemerintah dalam mengawal Posko tanggap Covid-19 di wilayah setempat ditindak lanjuti beberapa anggota yang ada di kabupaten Gowa.

Salah satu posko yang di kawal oleh kader AMP Gowa adalah Posko Sombaopu, Kabupaten Gowa. Posko yang dibangun oleh Pemerintah Kecamatan Sombaopu ini dimaksudkan sebagai pusat informasi terkait pencegahan dan penyebaran covid-19 di wilayah tersebut.

“Posko ini akan digunakan tim gugus tugas Kecamatan Sombaopu, untuk memantau warga yang keluar masuk kecamatan, terlebih bagi warga yang baru datang dari zona merah,” ujar Anasrul Arif, Ketua AMP Kecamatan Sombaopu, Rabu, 6 Mei 2020.

Selain ikut mengawal posko, kader AMP, bersama Pemerintahan mengingat masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga kesehatan, menjaga jarak dan supaya tidak keluar rumah pabila tidak ada keperluan penting.

“Hal itu kami minta agar masyarakat Gowa, khususnya di Kecamatan Sombaopu bisa terhindar dari penyebaran wabah Pandemi Covid-19 yang sudah menyebar luas saat ini,” imbuh Arif, sapaan akrabnya yang saat ini juga menjabat sebagai Lurah Sungguminasa, Gowa.

Sementara itu Sekertaris AMP Gowa, Mardiyanto, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sombaopu, beserta seluruh pihak yang ikut serta dalam pembuatan posko tersebut.

“Kami apresiasi Pak Camat Sombaopu bersama jajarannya dan juga kepada Koramil serta Polsek Sombaopu, yang sudah menjaga wilayahnya dalam pencegahan lawan virus corona dengan membuat Posko Tanggap Covid-19. Semoga dengan adanya posko ini seluruh warga kecamatan Sombaopu dapat terpantau dan senantiasa waspada terhadap wabah virus corona ini,” tutup Daeng Jarung, sapaan akrab Sekertaris AMP Gowa ini.(*/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *