Kabarnusantaranews, Jakarta;- Ketua DPD I AMPI Sulawesi Selatan, Aksara Alif Raja pada rakernas dan rapimnas AMPI 2019 pada tanggal 7 – 9 Nopember 2019 di Grand Sahid Hotel Jakarta.

Di Rakernas tersebut, Alif merekomendasikan kepada DPP AMPI untuk dapat mendorong DPP Golkar dalam hal pendampingan politik pembentukan Kabupaten Luwu Tengah di Propinsi Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan yang mengangkat tema “Muda Menata Indonesia” tersebut, Alif Raja concern pada pembentukan Kabupaten luwu tengah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di walenrang lamasi dan sekitarnya dalam hal mengakses pelayanan publik.

“melihat realitas saat ini perjuangan pembentukannya sudah lebih dari satu dasawarsa. Sehingga dengan adanya pendampingan politik dari DPP Golkar, harapan terbentuknya Kabupaten Luwu Tengah dapat terwujud secepatnya.”Kata Alif di Forum Rakernas DPP AMPI, Jumat, 08/11.

Rekomendasi tersebut, kata Alif disampaikan mengingat saat ini Ahmad Doli Kurnia selaku kader partai Golkar merupakan pimpinan komisi 2 DPR RI yang membidangi urusan pemerintahan salah satunya terkait pembentukan daerah otonom baru.

“Selain itu sebagai bagian dari generasi millennial serta bentuk perwujudan muda menata indonesia, terpenuhinya pelayanan masyarakat merupakan salah satu hal mendasar yang perlu dipikirkan bersama.” Tambahnya

“Sebagai contoh, pelayanan pertanahan bagi warga yang seringkali mengalami hambatan akibat jauhnya jarak antara ibukota Kabupaten Luwu dengan wilayah di sekitaran Walenrang Lamasi.”Tutup Alif.

Terpisah, Syamsul Alam selaku tokoh masyarakat di walenrang lamasi yang juga merupakan mantan ketua umum PB IPMIL RAYA, mendukung langkah ketua DPD I AMPI Sulawesi selatan pada rapimnas tersebut.

“Kita sanga mendukung dan tentu memberi apresiasi yang tinggi terhadap hal yang dinilainya sangat strategis semoga langkah ini memberi energi baru bagi masyarakat di Luwu Tengah.”Tutupnya.(**)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here