Kabar Nusantara News;- Aksi Teror bom kembali menghatui rakyat di Tanah Air. Kali ini terjadi dalam waktu hampir bersamaan di tiga Gereja di Surabaya. Yakni di Gereja Khatolik Santa Maria,Gereja Pantekosta, dan Gereja Kristen Indonesia.Nasional (13/05/2018)

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengutuk keras aksi teror yang menelan korban jiwa dan luka-luka tersebut.

Ketua Umum PB HMI, Respiratori Saddam Al Jihad meminta aparat agar memastikan peristiwa ini tidak terulang lagi Karena sangat meresahkan kedamaian masyarakat, apalagi di tengah kondisi perekonomian yang kurang sehat.

“Pertama, kami sangat berduka atas kejadian yang terjadi di surabaya yang menelan korban dan kedua Kami menuntut agar aparat keamanan dalam hal ini kepolisian bisa segera mengusut tuntas kejadian ini, “ujar Saddam Al Jihad, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Saddam melanjutkan bahwa “PB HMI menilai aparat terlihat kurang sigap dalam melakukan deteksi dini untuk mencegah aksi teror itu. Early warning tentu sangat dibutuhkan. Karena ini hal serius yang menyangkut nyawa anak bangsa yang tidak berdosa”.

Saddam juga mengajak agar seluruh elemen bangsa turut bekerjasama melawan aksi teror yang menciderai nilai-nilai kemanusiaan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Masyarakat dihimbau jangan takut dan bersatu melawan aksi teror yang tidak manusiawi itu,” tegas Saddam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here