Lion Air : Kongres HmI di Ambon, Bebas Biaya Tiket Untuk Peserta

Kabar Nusantara News ;– Kabar baik buat para peserta (Cabang) yang ikut Kongres ke-30 HMI di Kota Ambon, Februari mendatang.

Perusahaan penerbangan Lion Air Group bakal memberikan kompensasi berupa pembebasan biaya tiket pesawat kepada kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Jakarta, (24/01/2018)

Kepastian pembebasan tiket pesawat bagi peserta Kongres HMI itu setelah Pengurus Besar HMI bersama panitia Kongres HMI menemui Commercial Director Lion Air Group Achmad Hasan di kantor Lion Group Tower di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa 23 Januari 2018.

“Tadi kami sudah menemui Pak Achmad Hasan di kantornya dan beliau menjamin akan memberikan kompensasi kepada peserta Kongres HMI. Jadi hanya untuk peserta itu akan dibebaskan biaya tiketnya,” kata Ketua Panitia Nasional Kongres HMI Fauzi Marasabessy.

Dia menjelaskan, sesuai pertemuan itu, semua peserta kongres dari seluruh Indonesia akan dibebaskan biayanya baik saat menuju Kota Ambon maupun saat kembali ke kotanya masing-masing.

Adapun jumlah peserta kongres yang akan berangkat ke Kota Ambon mencapai 1.000 orang.

“Tetapi, kompensasi itu hanya untuk peserta dan bukan untuk rombongan penggembira. Jadi saat pergi dan pulang itu ditanggung Lion Air,” beber Fauzi.

Dia mengaku, pada kongres ke-29 yang berlangsung di Pekanbaru, Riau, tahun 2015, peserta Kongres HMI juga ikut dibebaskan dari biaya tiket oleh Lion Air. Menurut dia, selain membebaskan tiket pesawat bagi peserta kongres, pihak Lion Air juga akan memasang logo Kongres HMI di setiap pesawat Lion Air.

“Jadi nanti di setiap pesawat Lion Air juga akan dipasang logo Kongres HMI, sama seperti kongres di Pekan Baru dulu,” kata Fauzi.

Dia menambahkan, dalam pertemuan itu, Achmad Hasan juga berpesan agar kongres dapat berjalan lancar dan tidak menimbulkan kegaduhan lagi.

“Pak Hasan tadi berpesan agar kongres nanti bisa berjalan lancar dan tertib, dan jangan sampai gaduh lagi,” ucapnya.

Editor: Arwan |Sumber: Kompas.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *