Kabar Nusantara News;- Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng yang akan berlangsung dalam waktu dekat, sejumlah calon Ketua mulai muncul.Makassar (31/10/2018)

Bahkan beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung dibawah KNPI, berupaya menggiring kader terbaiknya untuk bisa bersaing menjadi Ketua KNPI Bantaeng periode kedepan.

Salah satu figur Calon Ketua KNPI Bantaeng yang telah muncul, yakni Medy Juanda dinilai sebagai sosok yang berpotensi meraih simpati dari para pemilik hak suara berbagai OKP yang berhimpun di KNPI.

Berdasarkan data yang di peroleh, Medy Juanda merupakan salah seorang pemuda cerdas, kreatif dan mandiri. Pria berusia 33 tahun yang saat ini juga aktif sebagai pengurus KNPI Sulsel dibawah kepemimpinan Imran Eka Saputra, memiliki jiwa leadership yang tinggi.

Baginya, pemuda merupakan komponen penting yang sangat berperan dalam kebangkitan bangsa. Sehingga kreatifitas yang cerdas dari sosok seorang pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa.

Medy Juanda yang juga merupakan Kabid Humas Abdi Merah Putih mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, masa depan Bangsa dan Negara salah satunya sangat tergantung bagaimana kondisi generasi muda pada hari ini. KNPI sebagai laboratorium organisasi Pemuda harus bisa melahirkan pemuda yang tangguh, kreatif dan mandiri dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita tidak boleh semata-mata hanya berharap kepada Pemerintah. Disinilah peran KNPI Bantaeng untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah. KNPI harus bisa membangun jiwa enterpreneur dan leadership pada diri setiap pemuda agar lebih mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga Pemuda Bantaeng tidak terjerumus kedalam hal yang negatif”, kata mantan aktivis BEM Unismuh ini.

Jika dirinya dipercaya untuk memimpin KNPI Kabupaten Bantaeng periode kedepan melalui Musda yang akan di gelar dalam waktu dekat, Medy bertekad akan mewujudkan pemuda yang cerdas, kreatif dan mandiri.

Untuk mewujudkan ini, Medy Juanda sudah mempersiapkan program prioritas bagi Pemuda Bantaeng yang bernaung dibawah KNPI.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here