Kabar Nusantara News;- Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Paramuka Bajeng Barat melaksanakan pembukaan kegiatan Kemah Lomba Gerakan Pramuka Penggalang Tahun 2018 di Lapangan Kegiatan Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa sore tadi, Sabtu 11/08/2018.Makassar (11/08/2018)

Kegiatan yang dikoordinir langsung oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Bajeng Barat ini mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI” dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 57 tahun Gerakan Pramuka yang akan diperingati pada 14 Agustus mendatang.

Kemah Lomba yang berlangsung mulai hari ini Sabtu hingga hari Selasa (14/8) dibuka oleh Ketua Kwarran Bajeng Barat, Drs.H.Supardi Rauf dihadiri oleh Sekretaris Kwarran Drs.H.Andi Mardin,M.Pd, Bapak Korwil UPTD Dinas Pendidikan Kec.Bajeng Barat H.Abdul Machzus,S.Pd, Ketua PGRI Kec.Bajeng Barat Suardi,S.Sos serta seluruh Mabigus dan Bina Damping Gugus Depan Se Kwarran Bajeng Barat.

Agung Ramadhan selaku Sangga Kerja Kegiatan ini mengatakan bahwa Kemah Lomba Tingkat Pramuka Penggalang yang diikuti 21 pangkalan SD dan SMP ini akan manjadi wadah melatih dan membentuk karakter generasi kaum muda di zaman milenial.

“lomba ini akan melatih dan membentuk karakter kaum muda yang butuh banyak kesiapan menghadapi masa depan, utamanya zaman milenial seperti sekarang”, ucap Agung.

“Kita juga berharap Dengan melalui kegiatan ini akan muncul pemimpin masa mendatang yang berasal dari putera-puteri bangsa yang teruji dan terdidik sejak usia dini demi masa depan NKRI.”tutup agung.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here