Kabar Nusantara News;- Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM) membuka acara Mineset Creative Exebition (MCB) dengan tema ‘Develop Smart Innovation With Rechnology For the Future’ 01 Maret 2018 di gedung kedokteran Unismuh makassar jalan Sultan Alauddin.Makassar (01/03/2018)

Ketua himpunan Mahasiswa Elektro menyampaikan bahwa Tujuan saya ingin mengadakan kegitan MCB 2018 mindset creatifity exhibition adalah,”tertuang dalam tema dan item kegitan yang kami canangkan yaitu tema pengembangan teknologi dari masa kemasa dari himpunan mahasiswa elektro itu sendiri,ingin memperlihatkan kreativitas dan inovasi yang dihasilkan selama berlembaga dan bergelut di dunia elektro.”ungkapnya

Lanjut,”sehingga kami menggagas item yang pertama SMART HOME dan selanjutnya melatar belakangi seminar k3 yg dimana saya sangat resah bila kita sebagai anak teknik / engineer tdk tau apa itu k3 dan bgaimna pengaplikasiannya, seharusnya keselamatan lebih di proritasakan selain dari tujuannya dari profesi, selanjutnya ada item yang ke tiga antero cup 5 yg dimna sebagai ajang silaturahmi antara sesama mahasiswa khususnya yang tergabung di forum komunikasi himpunan mahasiswa elektro indonesia.tutupnya setelah kegiatan

Rektor UMM, Dr. H. Abd. Rahman Rahim, S.E., M., melempar begitu banyak pujian untuk mahasiswa Teknik Unismuh, pasalnya fakultas teknik telah mencapai begitu banyak prestasi, baik ditingkat regional, nasional, dan internasional.

Sayangnya, kata rahman prestasi dan temuan-temuan yang telah diraih mahasiswa Teknik, akan mudah dilupakan karena ia tidak memiliki museum untuk menempatatkan hasil-hasil karyanya tersebut.

“Sarankan ada ruangan pameran temuan-temuan mahasiswa fakuktas teknik dari masa-kemasa, kapan, prestasinya apa, temuannya apa, kalau tidak diabadikan dalam museum, maka dalam berapa tahun akan hilang,”kata orang nomor 1 di Unismuh tersebut.

Rahman rahim,kemudian memberikan contoh,prestasi yang diraih Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) yakni juara 1 lomba uji kuat tekan beton tingkat nasional merupakan prestasi yang besar, namun jika tidak memiliki museum, maka hal tersebut akan mudah dilupakan.

“Kemarin kan HMS juara satu, mana itu betonnya? Kalau tidak dibuatkan museum, satu dua tahun kedepan orang akan lupa,” tambahnya.

Pada akhir sambutannya, Rektor Unismuh kemudian menyampaikan jika Fakultas Teknik menjadi fakultas percontohan dikampusnya, dimana fakultas teknik kerap melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Fakultas teknik bisa menjadi contoh mahaiswa di Unismuh, untuk selalu membeeikan perkembangan-perkembangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here