Kabar Nusantara News;- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Peringatan Hari Jadi Luwu ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-73 yang dihelat di Stadion Lagaligo Kota Palopo, Rabu (23/01/19).Makassar (23/01/2019)

Orang nomor satu di Luwu Utara tersebut tampil elegan mengenakan kebaya berwarna hitam dipadukan dengan kain tenun khas Rongkong.

Penampilan Bupati cantik di Sulsel ini memang selalu menjadi perhatian ditiap kesempatan. Bukan tanpa alasan Ia memilih mengenakan tenun Rongkong di hari bersejarah bagi Tana Luwu.

Melalui tenun Rongkong, Indah Putri ingin membawa semangat kebersamaan untuk membangun daerah khususnya Tana Luwu sebab tenun Ronkong ini ternyata memiliki adab sekong-sirendeng-sipomandi yaitu kebersamaan dalam membangun daerah; seiring-sejalan dan tiga unsur yang tidak terpisahkan yakni Pemerintah, Adat, dan Agama.

Hal tersebut juga sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang meminta secara khusus kepada semua pemangku kepentingan untuk bersinergi bersama membangun daerah.

“Melalui momentum bersejarah hari ini, mari kita meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan, nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berpikir positif, jujur dalam ucapan, teguh dalam pendirian, disiplin menjalankan tugas dan toleransi dalam bermasyarakat,” tuturnya.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here