Kabar Nusantara News ;–Gempa palu-donngala, membuat seluruh elemen tersentuh untuk membantu.

Manajemen Bank Sulselbar misalnya, Bank Sulselbar menghimpun sebanyak 210 kantong darah melalui kegiatan kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan perusahaan untuk kemudian disalurkan bagi korban gempa Palu-Donggala.

Koordinator Tim CSR Bank Sulselbar Hartani Djurnie mengatakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan serta sejumlah elemen masyarakat luas dan berlangsung di kantor pusat perusahaan.

Donor rutin tiap tiga bulanan ini, bekerjasama dengan Unit Teknis Daerah (UTD) Dinkes Sulsel di kantor Bank Sulselbar Jl Dr Sam Ratulangi Makassar.

Tim CSR Bank Sulselbar, Hartani Djurnie via pesan WhatsApp, Rabu (3/10/2018) menuturkan, rerata donor darah Bank Sulselbar selama ini hanya terkumpul 90 kantong darah saja. Namun acara kali ini berhasil terkumpul 210 kantong darah.

“Alhamdulillah masyarakat umum dari Barru, Maros, Gowa, dan Makassar ikut mendonor, beberapa nasabah Bank Sulselbar, pegawai perusahaan sekitar kantor, PNS dan Pkaryawan kami sendiri pun ikutan donor,” katanya.

Istimewanya, acara donor darah ke-36 kalinya ini dihadiri vokalis Padi dan Musikimia, Fadly.

“Antusiasme publik pada acara kali ini begitu tinggi untuk berempati kepada warga Sulteng. Dikarenakan masih banyaknya pendonor yang antre, gelaran donor darah akan kembali digelar besok,” kata Djurnie.

Tim UTD Dinkes siap kerja keras dan lembur untuj ikut membantu warga yang ingin bersimpati kepada warga korban bencana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here