2018, Jumlah Keluarga Miskin di Kota Makassar Menurun

Kabar Nusantara News ;–Kepala Bidang Bantuan Jasa Kesejahteraan Sosial (BJKS) Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Burhanuddin menyatakan, jumlah keluarga miskin di kota ini telah mengalami penurunan di 2018.

“Tahun ini emang ada sedikit penurunan angka kemiskinan, yakni sekitar 12 ribu KK (Kepala Keluarga),” kata Burhanuddin pada Rakyatku.com, Kamis (29/3/2018).

Berdasarkan data basis terpadu, lanjut Burhanuddin, jumlah keluarga miskin di Kota Makassar 2018 tinggal sekira 50 KK. Cukup rendah jika dibandingkan dengan tahun di tahun 2017, yang mencapai 63 ribu lebih.

Hal itu juga diperkuat dengan berkurangnya jumlah penerima beras sejahtera (Rastra) di Kota Makassar. Jika sebelumnya penerima Rastra sebanyak 39795 KK. Maka saat ini hanya sekitar 31.839 KK.

“Adanya fakta ini, semakin membuktikan bahwa keluarga ataupun warga miskin kita di Kota Makassar mengalami penurunan,” ujarnya. (*)

Burhanuddin mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar melalui Dinsos akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan dan mengurangi angka kemiskinan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *