Kabarnusantaranews,Maros;– Penyesalan hanya bisa dirasakan Reni Ramadhany (22), warga perumahan Griya Maros Indah, kelurahan Bonto Matene, kecamatan Mandai, Sulsel.

Pasalnya ia harus rela mengalami kerugian uang sebesar Rp900rb setelah tertipu belanja online di salah satu online shop melalui akun instagram.

Menurut pengakuan korban, saat itu ia memesan baju gamis seharga Rp.450rb di salah satu akun ollshop bernama kafta.id_ pada, Kamis (29/4) yang dimana akun tersebut memasang kontak person 085213359957 (WA).

Karena ingin mendapatkan barang tersebut, Reni akhirnya menuruti permintaan pelaku untuk mentransfer uang pembelian baju gamis ke no rekening Mandiri 1020-0099-081-84, A/N MUSA senilai Rp.450rb.

“Awalnya saya transfer Rp.450rb lewat m-Banking BRI, tapi karena transaksi gagal, saya transfer lagi Rp.450rb. Setelah saya cek mutasi rekening, ternyata uang saya sudah keluar Rp.900rb,” katanya.

Setelah transfer uang tersebut, Reni mencoba kembali menghubungi pelaku untuk meminta konfirmasi pembayaran. Namun usahanya sia-sia lantaran tidak mendapatkan respon.

“Akun instagram pelaku juga tak bisa dihubungi lagi. Saya coba WA admin tapi nomor saya di blockir, begitupun dengan nomor teman saya yang menghubungi juga ikut di block,” kesalnya.

Diketahui modus pelaku yang dialami Reni. Pelaku mulanya meminta transfer Rp450rb sesuai harga jual baju gamis yang diunggah pelaku. Setelah mengetahui dirinya tertipu, pelaku diduga telah menggunakan akun media sosial palsu (fake) dan sudah menelan banyak korban.

“Setelah dapat informasi dari teman, ternyata sudah banyak korban,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here