Wagub Sulsel Komunikasi Dengan BPJS Terkait Kemitraan

Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan komunikasi intensif bersama BPJS Kesehatan Wilayah Sulselbartramal melalui forum Kemitraan Pemangku Kepentingan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (4/8).

“Melalui forum kemitraan dan tim kemitraan yang telah dibentuk oleh BPJS, Pemprov berharap terjalin komunikasi yang baik antara Pemprov Sulsel dan BPJS Kesehatan, juga persamaan persepsi dan penguatan strategi berjalan,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Komunikasi melalui forum ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas fasilitas kesehatan sehingga diharapkan nantinya seluruh program BPJS tepat sasaran.

Andi Sudirman menyebutkan, forum kemitraan yang dibentuk BPJS merupakan hal yang perlu dilakukan pemangku kepentingan di Indonesia.

BPJS dan Pemerintah seyogyanya harus mampu mengsosialisasikan jaminan pelayanan kesehatan bagi peserta jaminan kesehatan Nasional.

“Diketahui bersama, BPJS sering menemukan kendala di lapangan. Salah satunya selalu mengalami defisit keuangan, sehingga perlu komunikasi yang baik dengan Pemerintah sebagai pemangku kebijakan untuk menyelesaikan kendala yang ada,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman memberi masukan kepada BPJS kesehatan agar melakukan uji publik, terus fokus kepada pemuktahiran data dan verifikasi data agar mutu pelayanan dapat optimal.

“BPJS harus mencapai hasil yang ideal atau optimal yang nantinya akan tergambarkan pencapaiannya secara sistematis. Sehingga permasalahan yang ada dapat di representasikan,” Jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulsebartramal Donni Hendrawan menyebutkan komunikasi yang aktif dengan pemangku kepentingan diharapkan dapat mencapai pemahaman yang sama tentang program jaminan kesehatan.

“Dan bagaimana menyelesaikan kendala kendala operasional di lapangan,” ujar Dr Donni Hendrawan.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *