Beri Pelayanan Terbaik untuk Pasien, RSUD Makassar Terus Berinovasi

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – RSUD Kota Makassar terus meningkatkan layanan kesehatan bagi pasien. Layanan terbaik dilakukan di seluruh bagian pelayanan termasuk IGD.

Layanan maksimal bisa di rasakan di ruang tunggu lobby rumah sakit. Pasien merasakan layanan layaknya seperti lobby hotel.

Belum lagi pasien tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan layanan. Sejumlah pegawai dan perawat bahkan sudah menunggu di ruang informasi pasien.

“Alhamdullilah layanan terus kita tingkatkan. Pasien merasa nyaman dan mendapat layanan terbaik,” kata Direktur RSUD Kota Makassar dr. Ahmad Asy’ari dikonfirmasi, Rabu (22/2/2023).

Ada 18 tempat layanan bed yang di siapkan bagi pasien gawat darurat. Warga yang membutuhkan layanan kesehatan darurat akan di tangani dengan baik

“Jadi ada 10 untuk tempat transisi dan 8 itu tempat untuk observasi pasien,” jelasnya.

Menurutnya, semua layanan emergency melalui tempat IGD RSUD Kota Makassar. Pasien yang mendapat layanan lanjutan akan di bawa ke kamar perawatan.

“Semua emergency, semuanya di sini mendapat layanan dulu. Ada dokter dan perawat,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Yanmed Layanan Medik, dr. Ervina Mariani juga mengatakan hal yang sama. Pasien yang masuk ke RSUD melalui IGD akan mendapat penanganan maksimal.

“Kita lihat kondisinya, kita terima keluhan dan masalahnya kemudian kita lakukan pengobatan,” katanya.

Menurut Vina, tindakan pasien akan dlakukan secepat munkin jika dalam kondisi darurat. Ini demi keselamatan pasien.

“Segera tindakan urgen kita lakukan. Apalgi kondisinya parah dan darurat,” paparnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *