Wagub: Presiden Sudah Vaksin, Saya Juga Beri Contoh ke Masyarakat

Kabarnusantaranews,Makassar;– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan dan mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Tak ada efek yang serius. Hal itu dialaminya, tiga hari yang lalu atau tepatnya 14 Januari, Andi Sudirman menjadi orang pertama di Sulsel yang telah melakukan vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah, setelah divaksin, beberapa hari ini saya baik-baik saja. Tidak ada efek mengkhawatirkan seperti kabar yang tidak benar yang tersebar,” ujarnya saat melepas aksi gerakan ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’ di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, 17 Januari 2021.

Meski telah divaksinasi, dirinya perlu untuk beristirahat cukup dan mengurangi aktivitas. Mengingat perlu melakukan vaksinasi kedua nantinya.

Sehingga tidak ikut dalam rombongan aksi kemanusiaan ke Sulbar. Diketahui, gerakan ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’ merupakan inisiatif oleh Wagub Sulsel yang diikuti oleh 28 organisasi dan komunitas.

Efek yang dialaminya pun, kata dia, sempat dialami seusai vaksin, terasa pegal diarea yang disuntik. Namun hal itu pun pulih dengan sendirinya dan tidak lama.

“Saya kira, ini bukti jika tidak perlu lagi ada kekhawatiran untuk melakukan vaksinasi. Ayo masyarakat Sulawesi Selatan untuk mendukung dan ikut melakukan vaksin Covid-19 menuju Indonesia sehat,” ungkap Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Sulsel ini.

“Apalagi banyak hoax yang tersebar soal vaksin. Kita sebagai manusia biasa hanya perlu ikhtiar,” katanya.

Terlebih, kata dia, Presiden Jokowi pun telah membuktikan dengan turut melakukan vaksinasi Covid-19.

“Jika Bapak Presiden sudah vaksin. Saya juga harus tunjukkan ke masyarakat, agar masyarakat percaya. Kami adalah pelayan. Harus memberikan contoh ke masyarakat, adil ke masyarakat dan bekerja ikhlas untuk masyarakat,” tegasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *