Tunda Laga Final PSM Vs Persija, Ratu Tisha : Saya Mohon Maaf

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Sekjen PSSI Angkat bicara soal petisi tuntutan mundur menyusul kontroversi penundaan pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Matalatta, Minggu (28/7).

Dalam petisi berjudul ‘Tuntut Sekjen PSSI Mundur’ yang dibuat suporter bernama Bahtiar Baso, Tisha dianggap telah Membohongi warga Sulsel dan pencinta Bola se Indonesia yang menyatakan kondisi Makassar tidak kondusif sebagai alasan penundaan final leg kedua Piala Indonesia 2019.

Tisha mengungkapkan permintaan maaf jika ada suporter yang kecewa dengan keputusan PSSI yang menunda final leg kedua. 

“Mohon diklarifikasi, apabila ada tutur kata salah saya mohon maaf. Tapi apapun yang terjadi, kami tetap percaya pada panpel [PSM]. Itu sebabnya pertandingan leg kedua tetap digelar di Makassar,” kata Tisha. Selasa, (30/07/19).

Sementara itu Tisha mengatakan PSSI terpaksa menunda laga final. Keputusan itu diambil untuk melindungi semua pihak yang terlibat dalam final leg kedua Piala Indonesia 2019.

“Keselamatan dan SOP pertandingan harus ditegakkan. Ini pertandingan tidak main-main, kami laporkan semua ke AFC. Ini final yang juaranya tercatat, jadi saya memahami [kemarahan suporter] hal tersebut,” ujar Tisha.

Terakhir Tisha membantah sebagai pihak yang mengambil keputusan penundaan final leg kedua. Tisha mengaku hanya memberikan tanda tangan dalam surat keputusan yang dibuat PSSI.

“Saya pasti menandatangani seluruh surat dari badan [PSSI] apapun itu yang memutuskan, pasti saya harus melindungi PSSI. Kami tidak ingin ada laporan khusus dari match commissioner yang kemudian akan dilaporkan ke AFC. Kami terima kritik dan saran,” ujar Tisha.

“kekecewaan atas penundaan partai Final Piala Indonesia Leg 2, tapi toh kita akan bermain lagi dan yang paling penting, kami tetap percaya kepada PSM Makassar. Kami lihat Piala Indonesia berdampak positif kepada sepak bola Makassar,” sambung Tisha.

Hingga pukul 11.40 WIB, mencapai 13.964 orang yang mendukung petisi Tisha mundur dari posisi Sekjen PSSI.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *