Kabarnusnataranews, Makassar;- Sebanyak tujuh orang pekerja di India meninggal dunia saat membersihkan septic tank sebuah Hotel.

Dilansir dari AFP dikutip dari Detik.com, Minggu, 16/05, kematian yang terjadi di distrik Vadodara, Negara bahian Gujarat itu disebabkan akibat lalainya pemilik hotel yang tidak memberi pengamanan saat pekerjaan sedang berlangsung.

Sebelumnya empat dari pekerja tersebut dipanggil oleh pihak hotel sementara ketiga yang lainnya adalah karyawan hotel.

Ratusan ribu orang India yang sebagian besar berkasta rendah dipekerjakan sebagai ‘pemulung manual’ yang membersihkan pipa bawah tanah dan septic tank tanpa alat pelindung maupun masker.

“Seseorang pertama memasuki tangki, namun ketika dia tidak keluar dan tidak merespons panggilan, tiga pembersih lainnya masuk untuk menolongnya,” kata petugas pemadam kebakaran Vadodara, Nikunj Azad yang memimpin operasi penyelamatan.

Ketika empat orang tersebut tidak muncul setelah beberapa waktu, tiga pekerja hotel memasuki tangki. Ketujuh orang tersebut kehilangan nyawa dalam prosesnya.

“Tubuh mereka sudah diangkut dan dikirim untuk postmortem,” katanya.

Kematian akibat sesak napas di selokan yang penuh gas berbahaya sering dilaporkan di penjuru negara. Tahun lalu, lima orang tewas di New Delhi ketika membersihkan tangki pengolahan limbah.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here