Trump Cabut Bantuan Militer Untuk Pakistan

​Kabar Nusantara News;–Lagi-lagi Trump (Presiden Amerika Serikat) membuat gebrakan di awal tahun 2018. Trump secara mengejutkan menghentikan bantuan, khususnya bantuan militer kepada Pakistan.(03/01/2018)

Melalui cuitannya di twitter, ia mengatakan, Pakistan telah berbohong kepada AS, dengan terus menerus memberikan perlindungan kepada kelompok teroris. Oleh karena itu, lanjut Trump, AS akan menghentikan bantuan kepada Pakistan.

“AS yang dengan bodohnya menyerahkan bantuan kepada Pakistan lebih dari USD 33 miliar dalam 15 tahun terakhir dan telah diberi penghargaan. tidak lain kecuali kebohongan dan kebohongan,” kata Trump.

“Mereka memberi tempat aman bagi teroris yang kita cari di Afghanistan, dengan sedikit bantuan. Tidak ada lagi!” sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (2/1).

Hubungan antara AS dan sekutunya Pakistan telah tegang dalam beberapa terakhir, karena Islamabad dinilai telah mendukung jaringan militan Haqqani, yang bersekutu dengan Taliban Afghanistan.

Washington sebelumnya telah memberi isyarat ke Pakistan bahwa mereka akan mengurangi bantuan dan memberlakukan tindakan penghukuman lainnya jika Islamabad tidak berhenti membantu atau menutup mata terhadap militan jaringan Haqqani yang melakukan serangan lintas batas di Afghanistan.(*)

Editor :Albar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *