Monday, August 8, 2022
HomeSOSIAL & KESRATokoh Pemuda dan Polsek Rappocini Bersinergi Damaikan Perselisihan Warga

Tokoh Pemuda dan Polsek Rappocini Bersinergi Damaikan Perselisihan Warga

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Konflik antar sesama warga yang terjadi di Jl. Landak Baru/Jl. Andi Djemma Lorong 9, kecamatan Rappocini, Makassar, Jum’at (6/5/2022) Pukul 21.00 WITA berujung damai.

Salah satu tokoh pemuda di tempat kejadian itu bersama anggota Polsek Rappocini menjadi penengah dalam perselisihan antar warga bernisial (S) dan (DR). Kedua pihak pun menyepakati perdamaian tersebut.

Kepada media, Fadel Sofyan melaporkan bahwa pertikaian tersebut sempat menimbulkan kehebohan saat peristiwa terjadi.

“Tadi sementara jalan pulang ke rumah, saya menerima telfon dari warga bahwa terjadi keributan yang kebetulan dekat dengan rumah. Saya diminta untuk segera datang. Jadi saya telfon pak Saman (anggota Polsek Rappocini) untuk cepat langsung mengarah ke TKP”, kata Fadel Sofyan yang juga Wakil Ketua GEMA Ormas MKGR Makassar.

Fadel menambahkan, perselisihan (S) dan (DR) disebabkan karena masalah sepele. Dimana, beberapa anak-anak kecil ditegur saat jama’ah sedang melaksanakan ibadah sholat isya.

“Beberapa anak kecil ribut di masjid saat orang lagi sholat. Ditegur ini anaknya si (S) oleh (DR), lalu (S) tidak menerima teguran (DR) karna dinilai agak kasar cara (DR) menegur. Kemudian (S) mendatangi (DR) dan hampir terjadi hal yang tidak diinginkan”, terangnya.

“Alhamdulillah setelah tadi dipertemukan di mesjid dan di mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan”, ujar putra kandung Muhammad Sofyan, Ketua RW 06 kelurahan Banta-bantaeng.

Usai dilakukan mediasi, Ipda Saman, anggota Panit 1 Samapta Polsek Rappocini menyampaikan kepada kedua belah pihak serta warga untuk kerjasamanya, agar tidak mempermasalahkan kembali peristiwa tersebut.

“Saya harapkan kerjasama antar pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat agar bersama menjaga keamanan dan ketertiban, supaya setiap permasalahan bisa diselesaiakan dengan baik”, cetusnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments