Tingkatkan Kemampuan Fungsi Teknis Binmas, Polres Pangkep Gelar Pelatihan

Kabarnusataranews,Pangkep;– Sat Binmas Polres Pangkep, menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Binmas yang diikuti oleh seluruh Kanit Binmas Polsek Jajaran dan personel Bhabinkamtibmas, Rabu (07/07/2020).

Pelatihan di buka oleh Kabag Sumda Kompol Nurdin, S. Sos didampingi Kasat Binmas AKP H. Mahmud Yunus.

Dalam sambutannya Kabag Sumda menyampaikan bahwa, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian sehingga harus maksimal dalam pelaksanaan tugas.

Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaan. Selain itu bisa menjadi problem solving dalam permasalahan warga.

“Untuk mendukung pelaksanaan tugas jalin kemitraan dengan kepala desa, Babinsa dan warga Desa setempat. Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmasnya dapat dirasakan masyarakat sebagai polisi pembina desa,” ujar Kompol Nurdin.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pangkep menyampaikan, pelatihan dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas polsek terkait pelaksanaan tugas. Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel.

Dalam pelaksanaannya ada beberapa materi yang disampaikan, antara lain tentang Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas), Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) dan Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binpamswakarsa).

“Dengan pelatihan yang sudah diberikan diharapkan seluruh peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat. Hal tersebut agar ada peningkatan kinerja sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tutup AKP H. Mahmud Yunus.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *