Tarawih Perdana, Bupati Luwu Ajak Ummat Muslim Tingkatkan Ibadah

Kabar Nusantara News;- Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh pengampunan, bulan yang jika beribadah dilipatgandakan pahalanya.

Maka untuk memperoleh pahala tersebut, Bupati Luwu, H.Basmin Mattayang mengajak seluruh ummat muslim agar lebih meningkatkan ibadahnya di bulan suci ramadhan.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan mengawali malam taraweh pertama ramadhan di Masjid Raya Al-Islah kota Belopa Kabupaten Luwu, ahad (5/5/2019).

“Jadikanlah momen bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah kita demi untuk mencapai tingkat keimanan dan ketaqwaan yang di janjikan oleh Allah, SWT dan memanen pahala yang berlipat ganda”, kata H Basmin Mattayang.

Menurutnya, jika bulan suci ramadhan datang, ada dua golongan manusia yang memiliki perbedaan.

Yang pertama, mereka yang jika datang bulan suci ramadhan akan merasa resah dan gelisah dikarenakan kurangnya keimanan sehingga dia selalu akan berpikir bulan ramadhan akan membatasi gerak geriknya dan golongan manusia yang kedua adalah mereka yang jika datang bulan suci ramadhan akan merasa gembira karena dengan keimanannya mereka yakin akan mendapatkan imbalan pahala dan pengampunan dari dosa-dosanya terdahulu.

“Selain meningkatkan ibadah, jadikan pula bulan suci ramadhan untuk melakukan instropeksi diri, mengingat apa kesalahan kita diwaktu lampau kemudian bertobat dan memperbaikinya di masa yang akan datang serta berjanji dalam diri untuk tidak mengulanginya”, lanjut H Basmin Mattayang

H Basmin Mattayang mengingatkan agar jamaah senantiasa meramaikan masjid selama bulan suci ramadhan.

“Para jamaah agar senantiasa memakmurkan masjid. Jangan hanya diawal ramadhan saja yang ramai. Tetap jalin silaturrahim dan gotong royong. Bersama ini pula, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua mendapat Rahmat, hidayah serta berkah di bulan suci ramadhan ini”, Tutupnya.(hms)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *