Taati Himbauan Pemerintah, Keluarga H.Nasran Mone Sholat Ied Dirumah

Kabarnusataranews, Makassar ;– Hari raya Idul fitri 1441 Hijriah, merupakan perayaan hari lebaran yang sungguh diluar kebiasaan di tahun tahun yang lalu, di karnakan bangsa kita tengah dilanda bencana non alam yaitu penyebaran virus corona.

Pandemik Covid-19 yang bisa membawa malapetaka bagi manusia yang terjangkiti, yang penyebarannya cukup cepat dari orang perorang, dari keadaan inilah sehingga Pemerintah dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) mengeluarkan himbauan agar sholat Idul Fitri kali ini dilaksanakan di rumah saja.

Ini sejarah dan hal baru bagi kehidupan sosial keagamaan di saat sekarang ini, namun karna ini adalah himbauan yang datang dari Ulama dan Umara, maka keluarga besar H.Nasran mone, mentaati dan melaksanakan Sholat Ied di rumah saja demi keselamatan dan kemaslahatan ummat.

Sholat Ied yang dipimpin langsung, H.Nasran mone selaku kepala keluarga, bertindak sebagai Imam dan Khotib, dengan judul Khotbahnya ‘Kewajiban Sebagai Ummat Manusia untuk Saling Tolong Menolong’.

“Semoga hari raya Idhul Fitri 1441 H ini yang merupakan sejarah dapat menjadi bahan renungan dan intropeksi diri untuk menuju pada peningkatan Iman dan Taqwa pada Allah SubbuhanawataAla,” tutur Cakmon sapaan akrab Nasran Mone. (*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *