Sulsel Suplai Kebutuhan Pangan Kaltara

Kabarnusantaranews, Makassar;- Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie, mengungkapkan, kebutuhan pangan masyarakatnya masih disuplai dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kebutuhan pangan seperti beras, sayur-sayuran, ayam bahkan sapi, pasokan dari Sulsel.

“Selama ini kerjasama kita tandatangani MoU dengan (Sulsel) terkait pengadaan komunitas pertanian, karena hampir semua kebutuhan pokok Kaltara ini disuplai dari sini. Mulai dari sayur-sayuran, beras, bahkan juga ayam dan sapi. Jadi kalau Idul (Adha) kurban itu kita banyak sekali sapi dari sini,” kata Irianto, di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 11 Februari 2020.

Selain membahas mengenai kebutuhan pangan, Irianto mengaku kedatangannya di Sulsel juga untuk bersilaturahmi dengan kawan lamanya sejak masih menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bantaeng.

Menurut Irianto, sosok Nurdin Abdullah merupakan kepala daerah yang memiliki potensi luar biasa dan tipe pemimpin pekerja keras.

“Saya pertama kenal beliau (Nurdin Abdullah) sejak beliau Bupati Bantaeng. Saya pada saat itu menjabat Gubernur Kaltara,” jelasnya.

Lebih lanjut, Irianto mengaku, sempat berkunjung ke Bantaeng untuk melihat, bagaimana sosok Nurdin Abdullah berhasil membangun Bantaeng dengan anggaran yang sangat minim.

“Saya terus datang ke Bantaeng belajar bagaimana beliau bisa membangun daerahnya,” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kaltara yang sudah memberikan panggung bagi masyarakat Kaltara asal Sulsel.

“Kita berterimakasih kepada Kaltara, terutama kepada Bapak Gubernur. Warga di Tanjung Selor termasuk Tarakan 90 persen mayoritas dari Sulawesi Selatan,” ungkap Bupati Bantaeng 2008-2018 ini.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah berharap, hubungan yang baik dengan Pemerintah Kaltara ini harus betul-betul dipoles dengan baik.

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah mengatakan, kedatangan Gubernur Kaltara di Sulsel agar Gubernur Sulsel juga melakukan kunjungan ke daerahnya, sekalian bersilaturahmi dengan warga Kaltara asal Sulsel.

“Beliau (Gubernur Kaltara) berharap kami datang ke Kaltara untuk menjenguk warga kita, baik yang ada di Malinau, Tanjung Selor, Nunukan, Tana Tidung, maupun di Tarakan,” ujarnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *