Sulsel Buka Peluang Investasi dengan Singapura

Kabarnusantaranews, Makassar;- Bertajuk Networking Evening, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berkesempatan memaparkan potenis Sulawesi Selatan di hadapan perwakilan pemerintah Singapura dan Indonesia maupun para investor di Civil Service College Hotel Royal Plaza on Scoots, Singapura, Rabu (20/11).

Hadir menyaksikan Kementrian Luar Negeri Singapura, Kementrian Pembangunan Nasional Singapura, Kementrian Perdagangan dan Industri Singapura, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Andi Sudirman program prioritas dan potensi yang dimiliki Sulawesi Selatan mulai dari pertanian, perkebunan, pariwisata, pertambangan dan perikanan.

“South Sulawesi is a region with a lot of potentials from agriculture, plantation, tourism, mining, fisheries, and more. Our government always welcomes investors to come and see possible bilateral cooperation we can have in the near future, (Sulawesi Selatan merupakan wilayah yang menyimpan beragam potensi, mulai dari pertanian, perkebunan, pariwisata, pertambangan, perikanan, dan masih banyak lagi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selalu menyambut baik setiap investor yang ingin berkunjung dan melihat kemungkinan membangun hubungan kerjasama,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Audiens yang hadir tampak sangat antusias memperhatikan pemaparan Wagub Sulsel. Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa Pemerintah Sulawesi Selatan sangat terbuka dengan investasi yang dapat berkontribusi dalam pembangunan wilayah Sulsel.

“We have been putting a great effort to speed up legal processes in investment. And with sufficient resources for industry and markets such as Makassar New Port, airport expansions, electricity surplus, abundant water reserves, and infrastructure connectivity, we believe that these can support investors to optimize their work, (Kami (Pemprov Sulsel) juga telah berupaya membenahi dan menyederhanakan proses perizinan terkait investasi. Dan menyediakan sumberdaya yang memadai bagi industry dan perdagangan dengan beroperasinya Pelabuhan Makassar, perluasan bandara, surplus listrik, ketersediaan air yang berlimpah dan pembangunan infrastrutur mendukung konektivitas, yang kami yakini mampu mendukung penuh optimalisasi investasi di Sulsel,” terang Wagub Andi Sudirman.

Menutup presentasinya, Wagub Sulsel menyampaikan bahwa Sulsel akan selalu membuka pintunya bagi pemerintah Singapura dan menunggu kedatangan mereka di Makassar dan wilayah Sulsel lainnya kapanpun.

“Again, thank you very much for this opportunity and we are looking forward to welcoming you to South Sulawesi. (Sekali lagi, terima kasih atas kesempatan yang diberikan, dan kami menunggu kunjungan Anda ke Sulawesi Selatan,” tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *