Sul-Sel Darurat Corona, BPPP Akan Bagi 1100 Masker dan Sembako

Kabarnusantaranews, Makassar ;–Dengan adanya wabah Covid-19 atau Virus Corona yang terus merebak di Sulawesi Selatan, membuat berbagai macam elemen organisasi dan masyarakat turut andil membantu dan mengambil sikap untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Salah satunya datang dari pengurus Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Gerakan yang bertajuk Pengusaha Peduli, BPPP Berbagi ini, dimana Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Sulsel bekerjasama dengan Pengusaha MTC akan membagikan 1.100 Masker dan Sembako serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Rencananya, Tim Gerak Cepat BPPP ini akan dilepas langsung oleh Ketua DPW Pemuda Pancasila (PP) Sulsel Diza Rasyid Ali dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali diposko peduli Jl. Pengayoman No.39 Makassar.

Ketua Gerak Cepat BPPP, Irfan Darmawan Nm, saat dikonfirmasi via telepon, mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian pengurus Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Sulsel yang melihat kondisi sulsel yang sedang berada pada zona darurat covid-19.

Di informasikan, kegiatan ini akan dilakukan Minggu, (9/4) yaitu penyemprotan disinfektan, pembagian Sembako dan Masker.

“Penyemprotan akan kami sisir beberapa titik fasilitas umum dan kawasan padat penduduk secara bertahap sekaligus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, efek dari himbauan pemerintah #dirumahaja yang berdampak pada melemahnya sektor ekonomi. Sehingga selain pencegahan, kami juga fokus membantu masyarakat dengan berbagi 1.000 sembako,” kata Ippank Mone sapaan Karibnya, Rabu (8/4/2020).

Sementara itu, Hendrik selaku Wakil Ketua BPPP Sulsel juga menambahkan, kegiatan ini murni panggilan kemanusiaan dan kepedulian kader PP sehingga seluruh biaya kegiatan merupakan hasil dari konstribusi pengurus.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian seluruh kader PP melihat kondisi yang semakin memprihatikan dengan adanya musibah pendemik wabah Covid-19,” tutup Hendrik. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *