Akhirnya! Jalan Rusak di Kompleks BPH Diperbaiki Dinas PU Makassar, Warga Ucapkan Terima Kasih

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Setelah puluhan tahun mengalami kerusakan, akhirnya jalanan di dalam Kompleks Bumi Permata Hijau (BPH) diperbaiki.

Para warga kompleks BPH bersyukur dan bahagia ketika jalan tersebut di betonisasi oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Erwin Natsir yang juga Ketua RW 003 Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini kepada media, Sabtu (6/5/2023).


Menurutnya, sekitar dua puluh tahunan jalanan di dalam kompleks mengalami rusak parah, sehingga apabila musim penghujan tiba maka jalan akan tergenang dan rentang kecelakaan.

“Apalagi 7 hingga 8 tahun belakangan ini, banjir di dalam kompleks BPH semakin parah bahkan hingga selutut orang dewasa yang mengakibatkan jalanan semakin rusak parah,” ungkapnya.

Olehnya itu, warga BPH, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama mengadakan tudang sipulung untuk mencari solusi yang terbaik bagi perbaikan jalan di kompleks tersebut.

“Ini dikarenakan, karena Pasilitas Umum (PSU) dari BPH belum diserahkan dari pihak developer kepada pihak Pemerintah Kota Makassar. Atas dorongan dan bantuan dari Dinas Pemukiman dan Perumahan serta bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar akhirnya PSU dapat di serahkan,” tuturnya.

“Alhamdulillah, akhirnya jalan kami telah selesai di betonisasi oleh Dinas PU Kota Makassar dan untuk diketahui spanduk ucapan terima kasih itu bukan yang pertama, sebelumnya kami telah membuat spanduk ucapan rasa syukur ketika jalan kami akan diperbaiki dan karena saking senangnya, kami bahkan buat syukuran dengan membuat onde-onde,” beber menantu dari Andi Maddusila A. Idjo ini.

“Sekali lagi kami warga Bumi Permata Hijau, RW 003 Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas PU Kota Makassar dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Makassar atas atensi dan apresiasi terhadap masalah kami yaitu perbaikan jalan,” tambahnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *