Soal Insiden Mahasiswa Papua, GMKI Harap Masyarakat Makassar Tidak Terprovokasi

Kabarnusantaranews, Makassar;- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar menyeruhkan masyarakat tidak terprovokasi soal Insiden Mahasiswa Papua di Makassar.

Melalui Ketua BPC GMKI Cabang Makassar Basthian Littu, ia mengajak seluruh masyarakat kota Makassar tidak terprovokasi atas kejadian di Asrama Mahasiswa papua yang melibatkan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

“Atas kejadian tersebut kami dari GMKI Makassar mengajak seluruh masyarakat kota Makassar untuk tidak terprovokasi, khusunya meminta anggota GMKI Makassar untuk tidak memberikan informasi yang sumbernya tidak jelas.” Ungkap Basthian kepada Awak Media, Selasa, 20/08.

Basthian mengatakan, Kota Makassar harus menjadi Kota yang mencontohkan sikap toleransi kepada Indonesia yang juga mampu menjaga ketentraman masyarakat.

“Mari sama-sama menjaga kota Makassar menjadi kota yang aman dan damai,jangan sampai karena ula orang yang tidak bertanggungjawab kita terpecah belah, kita tidak Mau itu terjadi.”Jelasnya.

Sampai saat ini, Kata Basthian, GMKI terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait bahwa Makassar tetap aman dan terkendali.

“Sejauh ini GMKI Makassar tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan bahwa Makassar tetap dalam keadaan aman terkendali.”Tegasnya.

“Kami juga memberikan kepercayaan penuh kepada pihak keamanan dan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan ini serta mendukung sikap yang diambil Pengurus Pusat GMKI yang turut mengawal permasalahan ini.”Tutupnya.

Diketahui Peristiwa Mahasiswa asal Papua dan sekelompok masyarakat di Kota Makassar terlibat gesekan Senin Malam, 19/08 yang memicu saling lempar batu antar kelompok.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *