Sengketa Pilkades Belum Usai,Ini tanggapan Pengurus DPK KNPI Kec.Gantarang Bulukumba

Kabar Nusantara News;- Sengketa pemilihan kepala Desa Padang kecamatan gantarang kabupaten Bulukumba belum ada titik penyelesaian sampai hari ini dan bahkan ketua BPD pun enggan mengambil tindakan atas kasus ini. Makassar.(05/02/2018)

Pemilihan kepala desa yang di gelar pada tahun 2013 yang lalu dan di menangkan oleh istri mantan kepala desa periode sebelumnya dianggap kemenangannya kurang fear sehingga menimbulkan protes masyarakat dan lawan politiknya dan mengakibatkan terjadinya sengketa dalam pemilihan tersebut, dan kemudian Yang di tunjuk dalam PLT kepala desa itu suaminya sendiri sekaligus mantan kepala desa sebelumnya.

Melihat dengan kasus tersebut, pemuda desa Padang angkat bicara dan menganggap bahwa BPD tidak mampu mengambil sikap dan ini tidal boleh di biarkan sebab desa Padang bukan hanya milik dari keturunan dia saja.

“Saya sayangkan hal ini, masa dia terus yang mau pimpin desa Padang” pungkasnya

Lanjut Sahrul, saya berharap kepada BPD dan Dinas terkait agar segera mengambil sikap. Masa PLT saja sampai berbulan-bulan dan saya meminta agar segera mungkin ada kejelasan, jikalau memang harus di lakukan pemilihan kepala desa kembali maka lakukan agar program-program di desa dapat berjalan dengan baik”. Tutup Sahrul selaku sekretaris DPK KNPI Kec Gantarang

Penulis : FA || Editor : Albar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *